Dua Siswa MIN Wakili Buol di Kompetisi Sains  Bidang Matematika

Keterangan Gambar : Foto Bersama Zakiah Mahmud S.Pd, M.Si Kamad MIN Bersama 2 siwa MIN Buol Peraih Juara I dan II bidang Matematika Kompetinsi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Buol


Buol (Kemenag Sulteng) - Dua peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Buol, berhasil mewakili Kabupaten Buol pada Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Matematika pada tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. 

“Alhamdulillah, dua peserta didik MIN Buol mewakili 625 siswa berhasil unggul bersaing dengan sekolah dan madrasah lain se-Kabupaten Buol untuk siap melaju ke Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah  Tahun 2020,” ungkap Zakiyah.

Kedua  Siswa MIN Buol yang berhasil meraih juara ini bernama, Al-Gifari Tahir (Peringkat 1 bidang matematika)  dan Kayla Nurul Aulia Peringkat ke dua bidang matematika.

Sebagai bentuk apresiasi dari madrasah, Zakiyah mengatakan bahwa kedua siswanya diperkenalkan kepada seluruh civitas akademika MIN buol dan para orang tua wali siswa dalam sebuah perayaan  sederhana dan upacara MIN Buol. 

“Sudah menjadi kebiasaan Kami di MIN buol, setiap siswa yang berprestasi dalam bidang apapun akan di rayakan di madrasah dan di upacarakan” jelasnya.

Menurutnya, KSN mampu menumbuhkan budaya kompetensi yang sehat antar siswa SD/MI sehingga terwujud peserta didik madrasah yang siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan. 

Pelaksanaan KSN ini juga dapat dijadikan sebagai barometer tingkat keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh madrasah yang tetap bisa dibanggakan dalam menumbuhkembangkan kreativitas dan mutu, tutur Zakiyah.

“Kamipun bisa membuktikan siswa Kami berhasil unggul juarai KSN bidang matematika,” katanya.

Kepala Bidang Pembinaan  SD/MI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol sekaligus Panitia KSN 2020, Amrin K. Tompo menyampaikan kepada Humas Buol via WA, bahwa dalam perlombaan KSN, dua mata pelajaran yang dilombakan yakni mata pelajaran IPA dan Matematika. 

Amrin menjelaskan bahwa perlombaan KSN tahun ini diikuti oleh 92 Siswa Perwakilan dari 11 kecamatan di Kabupaten Buol, siswa siswi yang  juara di tingkat kecamatan berlomba di tingkat kabupaten dan menghasilkan para juara yang telah di putuskan oleh pemerintah Buol melalui surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol Nomor: 826/22.104/Disdikbud/2020 tentang pemenang juara I II dan III pada seleksi  Lomba Kompetisi sains Nasional  (KSN) Tingkat Kabupaten Buol Tahun 2020.

Adapun nama siswa-siswi berprestasi itu adalah Annisa K. Butudoka SDN 13 Momunu Juara I Bidang IPA, Moh. Zidan J. Usman SDN. 4 Paleleh Barat, Juara II Bidang Matematika, Stefani Anastasya SDN 5 Bukal Juara III Bidang IPA, Algifari Tahir MIN Buol Juara I Bidang Matematika, Kayla Nurul Aulia MIN Buol Juara II dan Sabir Buhang SDN 4 Paleleh Barat Juara III bidang Matematika.

Amrin berharap siswa siswi yang terpilih ini tetap semangat dan tampil prima, belajar dan terus belajar walau sekarang masih berada di suasana pandemi Covid -19. Jangan  ini  dijadikan  sebagai beban anggap itu sebuah tantangan untuk meraih prestasi gemilang di tingkat Provinsi, amir juga mengatakan kemungkinan untuk lomba tingkat provinsi akan dilaksanakan daring (dalam jaringan) melalui aplikasi. 

Penulis: Kontributor Berita Buol  (Moh. Iqbal Lahama)
Editor: Lilis

Follow Us

BERITA POPULER

Kemenag Donggala, Kantor Pertanahan, dan BWI Teken MOU
  Donggala (Kemenag Sulteng) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala melaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) tentang percepatan penyelesaian
Pengurus APRI Cabang Kab. Tojo Una Una Dibentuk
  Ampana  (Kemenag Sulteng) - Pengurus Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Kabupaten Tojo Una Una  periode 2020-2023 dibentuk oleh Kepala Kantor
Kakankemenag Kota Palu Pimpin pelaksanaan Shalat Id di Vatulemo
  Palu(Kemenag Sulteng),- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Palu, Ma’sum Rumi,  selaku imam memimpin pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H yang
Pendis Kemenag Donggala Laksanakan Rakor Optimalisasi Pencairan Anggaran
  Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kemenag Donggala, H. Rusdin membuka Rapat Koordinasi (Rakor) tentang optimalisasi pencairan anggaran tunjangan profesi guru,

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO