Dua ASN Kemenag Morowali Dilantik Sebagai Pejabat Fungsional

Morowali (Kemenag Sulteng) – Dua orang ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Morowali dilantik dan diambil sumpah janjinya sebagai pejabat fungsional di Aula Kankemenag Morowali, Kamis (01/04).

ASN yang dilantik adalah Erni (Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda) dan Fajriyah Wahab (Pranata Keuangan APBN Penyelia). Sebanyak 1.756 orang ASN Kementerian Agama se-Indonesia dilantik langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Nizar, ke dalam jabatan fungsional dan dua orang tersebut merupakan ASN yang diangkat ke dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing.

Pelantikan pejabat fungsional ini digelar secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Sebagian besar peserta mengikutinya secara daring untuk menghindari kerumunan dan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. Hadir juga dan ikut menyaksikan secara luring, sejumlah pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama RI.

Dalam sambutannya, Nizar menyampaikan bahwa pelantikan pejabat fungsional ini didasarkan pada amanat Pasal 87 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pengangkatan jabatan fungsional bertujuan sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir PNS. Selain itu, untuk mencapai tujuan pembangunan diperlukan adanya pengangkatan pejabat fungsional yang perlu dibina dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan sistem prestasi kerja demi menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi,” sambungnya.  

Mengakhiri sambutannya, Nizar mengharapkan pejabat fungsional yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan fungsinya berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku.

“Saya mengucapkan selamat kepada para PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya. Segera jalankan tugas dengan baik dan mengambil langkah-langkah strategis dalam menjalankan tugas yang baru,” ujar Sekjen Nizar. (AS)

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO