Dimasa Pandemi Covid 19, MTsN 3 Gelar Pesantren Kilat Ramadan

Poso (MTsN 3) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Poso menggelar Kegiatan Pesantren Kilat Ramadan, dengan Tema "Menjadi Pelajar Smart, Sholeh, Mandiri, Amanah, Rajin dan Terpuji". Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pamona Selatan, Syarifuddin Dg Siampe, yang dilaksanakan Di Mushollah Al-Mu'alimin MTsN 3 Poso, Selasa, (27/04/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kamad, H. Zulmahri Latjuba, Kepala TU, Moh. Zein Untulanga, Seluruh Dewan Guru dan Staf serta Seluruh Siswa kelas VII dan VIII MTsN 3 Poso.

Dalam sambutannya, Zulmahri mengatakan, pesantren kilat ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27-29 April 2021, yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII. Pesantren kilat tahun ini berbeda dengan pesantren kilat 2 tahun yang lalu, kalau dulu kegiatan pesantren kilat dilaksanakan pada satu ruangan tapi untuk tahun ini dilaksanakan di kelas masing-masing agar tetap menjaga jarak dan tidak terjadi kerumunan.

“Saya berharap kepada seluruh siswa agar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius dan setelah kegiatan pesantren kilat selesai, pada hari kamis juga MTsN 3 Poso juga menggelar Buka Bersama,” Imbuhnya.

Sementara Syarifuddin Dg Siampe dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat ini haru menjadi ajang atau tempat menimbah ilmu agama, dan membentuk karakter serta berakhlak Mulia. Dia berharap kepada panitia agar memberikan reward kepada siswa yang aktif dalam mengikuti materi.

“Setelah mengikuti kegiatan pesantren kilat ini, seluruh siswa bisa menjadi contoh teladan yang baik di tengah - tengah Masyarakat baik dari segi perbuatan ataupun ucapan,” ucapnya.

Setelah pembukaan pesantren kilat selesai seluruh siswa diarahkan oleh panitia untuk kembali ke kelasnya masing-masing untuk menerima materi yang sudah di jadwalkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Follow Us

BERITA POPULER

Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H
  Siaran Pers Kementerian Agama *Masih Pandemi, Pemerintah Tidak Memberangkatkan Jemaah Haji 1442 H* Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan bahwa pemerintah
MAN TOUNA Raih Runner Up Lomba Perpustakan Sekolah Terbaik Se-Sulawesi Tengah
  MAN Touna (Kemenag Sulteng) - Pada Tanggal 31 Mei 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah telah menobatkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo
Hari Ketiga Ujian Semester, Kepala Man Balut: Alhamdulillah Berjalan Dengan Lancar
  (Man Banggai Laut),- Hari ketiga ujian, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Banggai Laut melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian semester genap tahun pelajaran
PAT Semester Genap MAN Biau, Kembali Bersama Android
  Buol(MAN BIAU) – Hari ini Rabu tanggal 2 Juni 2021 MAN Biau kembali menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android.   Ujian PAT ini akan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO