Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Dampak Covid 19, Pelantikan Kepala Madrasah Dilakukan Secara Sederhana Dan Terbatas

Keterangan Gambar : Foto Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief melantik Lasirin Hidayatulah sebagai Kepala MAN 2 Poso


Poso (Kemenag Sulteng) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh. Arief melantik satu orang Kepala Madrasah di lingkup Kemenag Poso, Rabu, (07/10/2020) di MAN 2 Desa Pandajaya, Kecamatan Pamona Selatan.

Tidak seperti biasanya setiap pelantikan disaksikan seluruh jajaran Kemenag, namun kali ini tamu yang hadir dibatasi karena masih dalam pandemi Covid 19, sehingga bisa menjaga jarak satu sama lain.

Hanya dihadiri unsur Tripika Kec. Pamona Selatan, Kepala BSM, Kasubag TU, Kasi Pendis, yang bertindak sebagai saksi, dan Kepala KUA Kec. Pamona Selatan sebagai rohaniawan.

Adapun Kepala Madrasah yang dilantik ialah Lasirin Hidayatulah, jabatan lama sebagai kepala MIN 2 menjadi Kepala MAN 2 Poso.

Kakan Kemenag dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Kepala MAN 2 yang baru saja dilantik agar senantiasa menjaga motto madrasah lebih baik, lebih baik madrasah tentunya harus ditunjang dengan kepemimpinan yang bagus, kemampuan akademik, kemampuan sosial dan yang terakhir adalah seorang pemimpin bisa mengembangkan madrasah itu sendiri dengan memiliki kemampuan kewirausahaan.

“Seorang pemimpin harus sedikit punya jiwa bisnis dimadrasah, tapi orintasinya kembali kemadrasah itu sendiri bukan untuk pribadi”, ungkapnya.

“Dan seorang pemimpin itu harus memiliki Integritas, Loyalitas, Disiplin, dan yang terakhir adalah Komintmen,” tegasnya.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan selamat kepada Bapak Lasirin Hidayatulah sebagai Kepala MAN 2 dan Ahmad Jauri sebagai Plt pada MIN 2 Poso dengan tugas barunya. Dan H. Makmur berharap semogah wabah virus Covid – 19 ini cepat berlalu, sehingga aktivitas belajar mengajar, pemerintahan dan masyarakat kembali normal seperti biasanya.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan penyerahan cendramata kepada Bapak Sujatno yang sudah purna tugas sebagai Kepala MAN 2, dan foto bersama.(Zhaq)

 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Kakanwil Tegaskan Penyuluh Agama Jaga Netralitas
  Palu(Kemenag Sulteng),- Penyuluh Agama memiliki peran yang sangat strategis di tengah masyarakat. Olehnya itu, peran itu jangan sampai disalahgunakan untuk masuki
Umumkan 88.278 Penerima Bantuan, Wamenag: Manfaatkan untuk Pencegahan Covid dan Tolak Pemotongan
  Siaran Pers Kementerian Agama *Umumkan 88.278 Penerima Bantuan, Wamenag: Manfaatkan untuk Pencegahan Covid dan Tolak Pemotongan!* Kementerian Agama hari ini
Kementerian Agama Merilis Peringatan Hari Santri 2020
  Palu(Kemenag Sulteng),Kementerian Agama merilis peringatan Hari Santri Tahun 2020, pada hari Kamis 1 Oktober 2020 di Jakarta, oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid
Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020
  Palu(Kemenag Sulteng),-Kementerian Agama menggelar Madrasah Robotic Competition 2020 atau Kompetisi Robotik 2020. Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO