Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Kakanwil Kemenag Sulteng Buka Workshop Guru PAK Di Parimo       |       Kakankemenag Parimo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nahdhatul Khairat      |          PHU Kemenag Donggala Laksanakan Penyuluhan Haji Bagi Penyuluh Non PNS         |         Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi 

Berikan Bantuan Sembako, Kades Boyantongo Ucapkan Terima Kasih Pada Kanwil Kemenag Sulteng

Parigi(Kemenag Sulteng),- Kepala Desa Boyantongo Usman Tampipi, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakatnya.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, bersama rombongannya, Jumat 7 Agustus 2020, di Kantor Balai Desa Boyantongo Kecamatan Parigi Selatan.

Kami sangat bahagia dan bersyukur, karena telah mendapatkan perhatian dari pihak Kemenag yang ada di Tingkat Provinsi.

Usman juga menjelaskan banjir yang melanda Desa Boyantongo telah mengakibatkan 16 rumah dari warganya hilang terbawa arus. Banjir yang melanda Desa Boyantongo tersebut, telah dua kali terjadi dalam kurun waktu 8 tahun, yakni pada tahun 2012 yang menghanyutkan jembatan serta rumah selanjutnya terjadi lagi sekarang pada tahun 2020.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Prov. Sulteng Rusman Langke, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan tali asih dari Aparatur Sipil Negara Kanwil Kemenag Sulteng.

Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan empati terhadap sesama dengan menyalurkan bantuan kepada saudara kita yang dilanda musibah banjir, ungkapnya.

KaKanwil juga menyatakan keprihatinan atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Parigi Moutong, semoga bisa dihadapi dengan sabar dan tabah serta berdoa agar musibah tersebut kedepannya tidak terjadi lagi.

Kami berharap bantuan dari ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah dapat meringankan beban saudara saudara yang terkena musibah, Karena kita semua punya kewajiban moral untuk membantu sesama", tutup Rusman mengakhiri sambutannya.

Adapun 81 paket sembako tersebut di serahkan secara simbolis oleh KaKanwil Kemenag Sulteng kepada Kepala Desa Boyantongo dan perwakilan korban banjir bandang di Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong.

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh Kakankemenag Parimo Muslimin, Kasubbag Tata Usaha KanKemenag Parimo, Kasubbag Umum dan Humas Kemenag Sulteng.

Penulis : (Ahdal)

 

Follow Us

BERITA POPULER

Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag
  Siaran Pers Kementerian Agama Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag Kementerian Agama hari ini mengumumkan rincian jadwal dan lokasi
Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020
  Siaran Pers Kementerian Agama Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020 Semua manusia ingin dirinya bermanfaat bagi orang banyak. Hal
Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu
  Siaran Pers Kementerian Agama Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu Menteri Agama Fachrul Razi memastikan dana BOS Madrasah dan Pesantren
Sebanyak 55 Calon Jamaah Haji Kabupaten Morowali Mengikuti Pembinaan Manasik Pra Haji
  Morowali(Kemenag Sulteng),-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali melaksanakan kegiatan Pembinaan Manasik Pra Haji di Penginapan Anunta Baru minggu

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO