Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Tahap II, 1 Triliun Bantuan Pesantren di masa Covid Segera Cair       |       Ujian Psikotes SKB CPNS Di Kemenag Parimo Berjalan Lancar      |          Hindari Virus Dan Bakteri, Kemenag Parimo Laksanakan Kerja Bakti         |         Kakanwil Mengajak Madrasah Di Sulteng Ikuti Madrasah Robotic Competition 2020 

Bedah Rumah, Puncak Kebahagiaan Bagi Keluarga Bapak Tamrin Dan Ibu Lisnawati

Keterangan Gambar : Pjs. Bupati Poso, Drs. Arfan,MSi meresmikan bedah rumah yang di tandai dengan pengguntingan pita


Poso (Kanwil Sulteng) - Peresmian Bedah Rumah yang di prakarsai oleh Kementerian Agama Kabupaten Poso dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 75 oleh Pjs. Bupati Poso, Arfan. Momentum peresmian merupakan puncak kebahagiaan bagi keluarga bapak Tamrin dan Ibu Lisnawati, yang menjadi sasaran penerima program bedah rumah tahun 2020 yang bertempat di Desa Tongko, Kecamatan Lage, Jum’at (20/11/2020).

Dalam sambutannya, KakanKemenag Kabupaten Poso Makmur, mengatakan bahwa sudah tiga Tahun, Kemenag Poso sudah melaksanakan program bedah rumah yakni Tahun 2018, sebanyak tiga rumah, Tahun 2019, tiga rumah, dan di Tahun 2020 ini sebanyak tiga rumah.

“Insya Allah tanggal 29 nanti kami akan meresmikan dua rumah bagi umat Kristen yang ada di Desa Badangkaiya Kecamatan Lore Selatan dan Desa Tomehipi Kecamatan Lore Barat”, Jelasnya.

Beliau juga mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan kerja nyata bukan sekedar teori untuk membantu masyarakat yang kurang mampu demi mendapatkan tempat tinggal yang layak, karena Kementerian Agama merupakan ujung tombak bagi umat beragama.

"Mudah – mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah bagi kita sebagai umat beragama ", kata H. Makmur.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Makmur menjelaskan bahwa pekerjaan bedah rumah ini dikerjakan dengan dua orang tukang dan di bantu oleh beberapa warga sehingga pembangunan rumah ini hanya memakan waktu selama dua puluh delapan hari. Selanjutnya beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia seksi bedah rumah dan semua pihak yang sudah membantu sehingga terlaksananya peresmian bedah rumah pada hari ini.

“Ucapan terima kasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, kepada seluruh tamu undangan sekiranya pada pelaksanaan peresmian ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Mohon di maafkan”, ucapnya.

Sebelum meresmikan bedah rumah, Pjs Bupati Poso, Drs, Arfan, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiatif kepada Kementerian Agama Kab. Poso, karena beberapa program yang menurutnya sangat nyata dan menyentuh kebutuhan umat beragama.

Program bedah rumah yang di canangkan Kementerian Agama dilaksnakan sebagai salah satu bentuk peran serta Kementerian Agama R.I khususnya Kemenag Kab. Poso kepada umat atau mayarakat sehingga diharapkan menjadi sebuah motivasi untuk terus memberikan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

“Atas selesainya pembangunan bedah rumah ini, kita kembali berucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena bentuk kepedulian Kementerian Agama Kab. Poso setidaknya akan mengurangi beban mayarakat pra sejaterah di wilayah ini, khususnya kebutuhan dengan hadirnya rumah layak huni bagi salah satu keluarga kita yang berbahagia saat ini,” Jelasnya.

Pemerintah berharap kedepan agar mitra-mitra lain selain BSM, mungkin da mitra yang lain lagi yang memiliki kelebihan dan berkecukupan, saya menghimbau selaku manusia marilah kita selalu berbagi dan peduli kepada mereka yang kurang mampu.

“yang melekat sama kita hanyalah titipan sementara, sesungguhnya Allah menguji kita dengan kelebihan yang kita miliki, sudah sejauh mana rasa kepedulian kita kepada sesama,” ungkap Arfan.

Oleh sebab itu Pemerintah terus membuka ruang kerjasama kepada semua pihak, khusunya memberikan stimulan melalui program-program bantuan untuk mendorong peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Poso yang damai adil dan sejahtera.

Sebelum menutup sambutannya, Drs. Arfan menitipkan pesan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Poso agar selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang di terapkan oleh pemerintah dan marilah kita sukseskan pesta demokrasi pelaksanaan pilkada Tahun 2020 ini dengan aman dan damai.

Peresmian bedah rumah yang ada di Desa Tongko ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan kunci rumah oleh Pjs Bupati Poso dan Kakankemenag Kab. Poso.

Acara peresmian ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Poso, Romy Alimin, Ketua Baznas, KIsman Lantang, M.Si, Ketua FKUB, Yusup Runa, Camat Lage, Kepala Desa Tongko, Pimpinan BSM Cabang Poso, , Penjabat dilingkungan Kemenag Poso, Pokjawas, Kepala-kepala Madrasah baik Negeri dan Swasta, Kepala KUA Lage, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para tamu undangan lainnya. (Zhaq)

 

 

 

 

 

 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Abaikan Prokes dalam Pencatatan Nikah, Kepala KUA Tanah Abang Dimutasi
  Siaran Pers Kementerian Agama *Abaikan Prokes dalam Pencatatan Nikah, Kepala KUA Tanah Abang Dimutasi* Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Abang Sukana
Kafilah Sulteng Menuju MTQ Nasional XXVIII di Padang Sumbar
  Palu (Kemenag Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola Melepas Kafilah Sulawesi Tengah Mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII di
Kemenag Morowali Laksanakan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah Tahun 2020
  Morowali (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Burhanudin membuka
Rusdin Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RA DWP Kemenag Donggala
  Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian  Agama (Kakankemenag) Kabupaten Donggala H. Rusdin, melaksanakan peletakan batu pertama  pembangunan

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO