Selamat Datang di Website Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah      |        Kakanwil Kemenag Sulteng Buka Workshop Guru PAK Di Parimo       |       Kakankemenag Parimo Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nahdhatul Khairat      |          PHU Kemenag Donggala Laksanakan Penyuluhan Haji Bagi Penyuluh Non PNS         |         Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi 

43 CPNS Kemenag Poso Terima STTPL Dari BDK Manado

Keterangan Gambar : Foto salah satu CPNS yang menerima STTPL yang diserahkan langsung Oleh Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh Arief di dampingi oleh Kasubag TU, Hj. Sitti Nurna


Poso (Humas Kemenag) - Sebanyak 43 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Kantor Kementerian Agama (CPNS Kemenag) Kab.Poso, menerima Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan (STTPL) formasi 2019. Penyerahan STTPL  tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, H. Makmur Muh. Arief didampingi Kasubag TU, Hj. Sitti Nurna’imah bersama dengan Kasi Pendis, Azhar, S.Ag. Penyerahan STTPL yang dirangkaikan dengan Pembinaan CPNS ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Poso, Rabu, (29/1/2020).

43 CPNS ini telah dinyatakan lulus oleh Balai Diklat Keagamaan Manado setelah mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan pra jabatan setahun yang lalu di Manado.

Pada kesempatan itu , Kasubag TU, Hj. Sitti Nurna’imah mengatakan bahwa pendiddikan dan pelatihan pra jabatan merupakan langkah awal dari seorang ASN untuk melatih diri dan mengasah kemampuan dengan berbagai informasi dan pendidikan serta pelatihan yang berkaitan dengan kepegawaian dan manajemennnya.

"Anda sekalian telah dinyatakan lulus dan berhak menjadi seorang PNS dengan melengkapi berbagai persyaratan administrasi yang perlu dipenuhi. Dan sertifikat STTPL ini merupakan salah satu berkas yang harus dilampirkan untuk menjadi 100% PNS, jadi mohon jaga dengan sebaik-baiknya " tutur Hj. Sitti Nurna’imah.

Hj. Sitti Nurna’imah menambahkan bahwa menjadi seorang PNS atau ASN di lingkup Kementerian Agama harus sungguh mengamalkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama merupakan roh yang menggerakan dan mampu merubah gerak langkah setiap insan ASN yang berkarya di Lingkungan Kementerian Agama ke arah yang lebih baik lagi.

Kakan Kemenag Poso, H. Makmur Muh. Arief mengucapkan selamat kepada 43 CPNS Kemenag Poso yang telah menerima STTPL.. Jika sebelumnya masih berstatus CPNS dengan diterimanya STTPL ini menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“ Saya ucapkan selamat kepada kalian semua. Patut disyukuri bahwa ini adalah anugerah dari Allah SWT. Mulai hari ini, sudah menjadi bagian dari ASN. Karena CPNS merupakan bagian dari ASN. Bekerjalah dengan baik. Bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab. Bekerjalah dengan hati yang ikhlas. Karena menjadi ASN itu tidak mudah, karena ASN intinya adalah abdi negara dan abdi masyarakat atau sebagai pelayan masyarakat,” tutur H. Makmur Muh. Arief.

Olehnnya itu Kakan Kemenag meminta ASN yang telah menerima STTPL mampu meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri untuk disiplin dan selalu menjaga loyalitas dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadi kita sebagai ASN Kemenag harus menjadi ASN yang memahami Visi dan Misi, serta menerapkan lima nilai budaya Kemenag yakni, Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

"Selamat bergabung, mari bersama sama membangun lembaga tercinta ini dan semoga kehadiran para CPNS mampu menjadikan lembaga ini ke arah yang lebih baik lagi," harapnya.

 

 

Follow Us

BERITA POPULER

Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag
  Siaran Pers Kementerian Agama Catat, Ini Rincian Jadwal dan Lokasi SKB CPNS Formasi 2019 Kemenag Kementerian Agama hari ini mengumumkan rincian jadwal dan lokasi
Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020
  Siaran Pers Kementerian Agama Dzurrotun Ghola: Penyuluh Agama Islam Kandidat #ASNInspiratif 2020 Semua manusia ingin dirinya bermanfaat bagi orang banyak. Hal
Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu
  Siaran Pers Kementerian Agama Dana BOS Madrasah dan Pesantren tahun 2020 Tetap Naik 100 Ribu Menteri Agama Fachrul Razi memastikan dana BOS Madrasah dan Pesantren
Sebanyak 55 Calon Jamaah Haji Kabupaten Morowali Mengikuti Pembinaan Manasik Pra Haji
  Morowali(Kemenag Sulteng),-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali melaksanakan kegiatan Pembinaan Manasik Pra Haji di Penginapan Anunta Baru minggu

LAYANAN PUBLIK

BERITA FOTO