Wujudkan Tri Kerukunan Umat Beragama

Beranda/Berita/Wujudkan Tri Kerukunan Umat Beragama

Wujudkan Tri Kerukunan Umat Beragama

LERE, MERCUSUAR – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Palu, Drs. H. Ma’sum Rumi M.M mengatakan  penguatan Tri Kerukunan Umat Beragama terletak pada kerukunan internal agama itu sendiri, kerukunan antarumat beragama, dan kerukunan antarumat beragama dan pemerintah.

Apabila hal ini terwujud, maka akan menimbukan perdamaian dan rasa persaudaraan sesama manusia. Oleh karena itu  para pemuka agama memiliki peran memberikan penyuluhan kepada umat beragama tentang bagaimana hidup rukun dan damai dalam balutan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan Ma’sum Rumi saat menghadiri kegiatan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dengan tema Sosialisasi Dialog Lintas Agama dan penguatan Tri Kerukunan Umat Beragama di Palu, Selasa (29/8/2017).  Hadir semua pengurus FKUB bersama tokoh-tokoh agama yang berjumlah 40 orang.

Dikatakan Surat Keputusan Bersama tiga menteri mengeluarkan beberapa prinsip beragama, di antaranya negara menjamin tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama dan kepercayaannya, memelihara kerukunan antarumat beragama, memelihara ketentraman, ketertiban, kepercayaannya, dan keamanan masyarakat serta pemberdayaan masyarakat, khususnya para pemuka agama.

Ia berharap pemerintah daerah dapat menyediakan lahan untuk pembangunan Sekretariat Bersama FKUB. DAR/*

Dari |September 26th, 2017|Berita|0 Komentar