Pisah Sambut Kakanmenag Kab. Balut

Beranda/Lain lain/Pisah Sambut Kakanmenag Kab. Balut

Pisah Sambut Kakanmenag Kab. Balut

BALUT(KEMENAG SULTENG) – Kementerian Agama Kab. Banggai Laut melaksanakan pisah sambut kepala kantor Kemenag Kab. Banggai laut antara pejabat lama dan pejabat baru, bertempat di ruang pertemuan Kemenag Kab. Balut. Selasa (13/02/2017).

Acara Pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut dihadiri oleh Seluruh ASN dan Honorer Kan.Kemenag se- Kab. Banggai Laut, MUI, FKUB, BKPRMI, BAZNAS, Kepala Bank Mandiri Cab. Banggai Laut, Imam Masjid se- Kec. Banggai, Kepala KUA se- Kab. Banggai Laut, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh dan organisasi keagamaan lainnya.

Dalam sambutan perdananya, Pejabat Baru Kakankemenag kab. Balut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM, mengatakan bahwa, “tidak pernah terpikirkan dan terlintas dalam pikiran saya, sejak tahun 1997 ketika diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil, tidak pernah terlintas bahwa saya akan ditakdirkan oleh Tuhan bertugas di Kabupaten Banggai Laut. Tuhan telah mencatatnya di Lauh Mahfuzh.

Sedikit perkenalan bahwa Beliau berasal dari Desa Sabo, Kec. Ampana Tete, Kab. Tojo Una-una. 52 Tahun yang lalu, Awalnya beliau sebagai Kepala Madrasah Swasta Tertua yakni Mandrasa Aliah Alkhairat Palu, 2 tahun kemudian ditarik sebagai kepala Seksi kelembagaan, 4 tahun selanjutnya di tarik lagi menjadi kakan kemenag Tojouna-una, setelah itu di pindah tugaskan lagi sebagai kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Prov. Sulteng, selanjutnya 2 tahun dinpindah tugaskan lagi sebagai Kakan Kemenag Donggala selama 3 tahun, dan akhirnya dipindah menjadi kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut.

Tambahnya “beliau mengajak kepada seluruh Pegawai untuk kerja bersama-sama, kesuksesan seseorang pasti ada orang dibelakangnya, siapakah itu? “IBU”. Apakah ibu istri kita atau ibu bapak kita.”

Pada kesempatan tersebut, H. Muchlis, S.Ag.,M.Pd. selaku pejabat lama beliau mengucapkan selamat datang kepada Kakan Kemenag Kab. Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM bersama ibu, semoga dapat berkah.

Tambahnya, Jujur dari hati yang paling dalam bahwa tidak pernah terpikirkan dan terlintas untuk pindah. mengapa, karena menurutnya bahwa alam Banggai Laut begitu bersahabat dengan beliau, masih asri belum banyak polusi (di darat), di laut ikan-ikanya segar.

Beliau mengatakan selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan 7 hari dalam tugas di Banggai Laut, tidak ada manusia pun yang membuat hatinya terluka, semuanya baik. Filosofy yang dibangung yakni semagat kebersamaan, semagat ini yang membuat kita kuat, terbukti dalam waktu 1 tahun tepatnya pada 17 Agustus 2017 mendapat penghargaan sebagai kantor terbersih nomor 1 di Kab. Banggai Laut, selanjutnya pada Hari Amal Bhakti dianugerahkan lagi sebagai kepala kantor Kementerian Agama VISIONER. Semua karena semangat kebersamaan.

Filosofy kedua yakni “Ibda Binafsik artinya Mulai dari diri sendiri”. Kita sebagai kantor kementerian agama harus memberikan contoh yang terbaik untuk masyarakat. Misinya adalah terwujudnya masyarakat Indonesia, Khususnya Kab. Banggai Laut yang taat beragama.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Masing-masing Satker pada Kantor Kementerian Agama Kab. Banggai Laut, Dharma Wanita Persatuan Kemenag Banggai Laut, MTsN Banggai, MIN Tanobonunungan, MAN Mansalean, yang dilanjutkan dengan foto bersama.

(SU – Humas Kemenag Balut).

Dari |Februari 14th, 2018|Lain lain|0 Komentar