RANGKAIAN KEGIATAN KANKEMENAG DONGGALA MENYAMBUT HAB KEMENAG

Beranda/Lain lain/RANGKAIAN KEGIATAN KANKEMENAG DONGGALA MENYAMBUT HAB KEMENAG

RANGKAIAN KEGIATAN KANKEMENAG DONGGALA MENYAMBUT HAB KEMENAG

Donggala (Kemenag Sulteng) – Dalam Rangka Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala melaksanakan beberapa kegiatan. Untuk HAB ke 72 tahun ini (2017) kembali melaksanakan pertandingan Olah Raga sebagai awal kegiatan,  dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, Kamis 21 Desember 2017 yang diikuti Aparat Sipil Negara ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala dan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Donggala.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala dalam sambutannya mengatakan; Kegiatan yang kita dan akan dilaksanakan ini bukan pencitraan dan tidak bermotif seperti itu, tujuannya adalah untuk lembga yang kita cintai ini; tempat kita hidup bersama dengan keluarga. Menghidupkan lembaga berarti menghidupkan masa depan kita bersama keluarga. Selanjutnya Muluk menambahkan bahwa lembaga kita ini adalah satu satunya lembaga yang mampu meredam perbedaan dan slalu melakukan sesuatu untuk bangsa ini seperti masalah sosial, karena lembaga kita ini terstruktur secara social. Ahirnya Muluk menyampaikan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini kelihatannya sangat sangat sederhana tapi tidak sesederhana yang kita bayangkan itu, disana terpantur Ukhuwah atau rasa persaudaraan kita. Silaturrahmi yang kita bangun hari ini tidak main main, silaturrahmi menggambarkan sebuah kekuatan kita, sebuah kedamaian dalam lingkup Kementerian Agama hususnya di Kabupaten Donggala yang penuh perbedaan dan kita cintai ini.

Pertandingan olahraga berlangsung 2 (dua) hari dari tanggal 21 s/d 22 December 2017. Kegiatan selanjutnya (pagi hari) adalah Kunjungan sekaligus pemberian Bantuan Sembako kepada dua panti asuhan di Wilayah Kecamatan Banawa Tengah dan Banawa Selatan yaitu : Panti Asuhan Syeh Lokiyah di Banawa Tengah dan Panti Asuhan Miftahul Khairat Sarumbaya di Banawa Selatan, disiang hari dilaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw secara sederhana, Rabu, 27 Desember 2017 dan hari ini jum”at, 29 Desember 2017 Penyerahan Bantuan Sembako kepada  pemulung yang sering mangkir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala juga menjenguk Satpan Opa yang beberapa tahun terahir terbaring akibat stroke yang dideritanya,  dan Insya Allah Besok sesuai undangan Kanwil Kemenag Prop Sulteng melalui penyampain Kakankemenag dgl untuk hadir dalam kegiatan Ziarah Taman Makam Pahlawan di Kota Palu.

Pelaksanaan Semua kegiatan menyambut HAB Kementerian Agama RI ke 72 ini, tidak terlepas dari partisipasi Ibu ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor kementerian Agama Kabupaten Donggala, sehingga hampir setiap hari Ibu Ibu Dwp hadir di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala untuk mengantisipasi kegiatan.  ( Oda )

Dari |Januari 2nd, 2018|Lain lain|0 Komentar