TINGKATKAN PELAYANAN KUA BERBASIS IT, KEMENAG BANGGAI LAUT GELAR BIMTEK

Keterangan Gambar : Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut (Plh) Rustam Ando, S.Ag, M.Ag


HUMAS (Kemenag Balut) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan PHU menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Mutu, Sarana, Prasarana, dan Sistem Informasi KUA (PNBP) Peningkatan Layanan Kantor Urusan Agama Berbasis Teknologi Informasi (IT), Rabu (06/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut buka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut (Plh) Rustam Ando, S.Ag, M.Ag dan diikuti sebanyak 20 orang yang terdiri dari Kepala KUA beserta operator dari masing-masing KUA.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Subbagian Tata Usaha Ansar, S.Sos, Kepala Seksi Bimas Islam dan PHU, Ramudin Kadja, S.Ag. Narasumber/Pembawa Materi Dr. Muhammad Sofyan dan Noor Alamsyah, S.Sos.

Kepala Subbagian Tata Usaha Ansar, S.Sos dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam hal peningkatan mutu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk dapat menguasai teknologi karena kedepannya nanti semua akan berbasis aplikasi dan lain-lain.

Sementara itu Rustam Ando selaku Plh. Kepala Kementerian Agama Kab. Banggai Laut menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman kepada Kepala KUA dan operator dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Diharapkan kepada seluruh Kepala KUA dan juga operator yang hadir pada kegiatan ini mampu meningkatkan pemahaman terkait pelayanan KUA berbasis IT ini sehingga dapat menerapkannya dengan baik,"

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif pada kinerja dan pelayanan KUA terhadap masyarakat secara efektif dan efisien” harapnya. (SU)