Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

-Pengumuman Hasil SKD dan Nama Peserta SKB CPNS Kemenag Sulteng Tahun 2018 -

PPIH Evaluasi Penyelenggaraan Haji 2018

Keterangan Gambar : Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke pimpin rapat evaluasi penyelenggaraan ibadah haji di Aula Kemenag Sulteng Kamis 27/9/2018. ( Foto : Ahsan )


PALU(KEMENAG SULTENG) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulteng, melakukan rapat untuk evaluasi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018 M/1439 H, di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Kamis 27 September 2018.

Evaluasi tersebut dipimpin langsung Ketua PPIH Sulteng yang juga Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Rusman Langke, bersama Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Setdaprov Sulteng.

Rusman menyebutkan, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini secara umum dapat disebut berjalan dengan baik.

“Berkat koordinasi yang dijalin, Alhamdulillah pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan baik,” kata Rusman.

Meski begitu, ia menekankan pentingnya evaluasi terhadap penyelenggaraan haji, untuk bersama-sama melihat berbagai kekurangan pada pelaksanaan sebelumnya, agar dapat ditingkatkan pada pelaksanaan tahun depan.

“Menjadi perbaikan bagi kita semua, terutama pada saat pemberangkatan dari Kabupaten dan Kota, ke bandara dan sampai ke Embarkasi Balikpapan,” ujarnya lagi.

Dalam rapat evaluasi tersebut juga diungkapkan, bahwa salah seorang jemaah asal Kabupaten Donggala, H. Abdul Gani (88 tahun) saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Makkah, Arab Saudi.

Selain Ketua PPIH dan Kepala Biro Kessosmas Setdaprov, rapat evaluasi tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Keagamaan Biro Kessosmas, perwakilan Polda Sulteng, Kantor Imigrasi, Dinas Perhubungan, serta beberapa perwakilan dari pihak-pihak terkait lainnya. (PE)