Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

-SELAMAT MENJALANKAN IBADAH RAMADHAN 1440 H/ 2019 M -

Lantik 8 Kepala Madrasah, Ini Pesan Kakankemenag Poso Pada Pejabat Yang Baru

Keterangan Gambar : Foto Penanda Tanganan Berita Acara dan Surat Keputusan Yang disaksikan oleh Kakankemenag Poso dan Kasubag TU, serta Foto Para Kepala Madrasah yang Baru di lantik


Poso ( Humas Kemenag ) - Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Poso H. Makmur Muh. Arief, M.Pd.I melantik 8 ( delapan )Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Poso. Acara pelantikan Yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini diawali dengan pembacaan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan, pelantikan pejabat baru, dan terakhir penandatanganan naskah serah terima jabatan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, Jum’at (11/1/2019).

Adapun kepala Madrasah yang dilantik adalah Buchari, S.Ag yang sebelumnya adalah kepala MAN 1 Poso dilantik menjadi kepala MTSN 1 Poso. Zulmahri Latjuba, M.Pd.I yang sebelummnya adalah kepala MIN 2 Poso dilantik menjadi Kepala MTsN 3 Poso. Selanjutnya, Lasirin Hidayatulah, M.Pd.I yang sebelumnya kepala MTsN 3 Poso dilantik menjadi Kepala MIN 2 Poso. Sutami M. Idris, M.Pd.I yang sebelumnya kepala MA Al-khairaat Poso dilantik menjadi kepala MAN 1 Poso Pesisir. Isra Mangun, M.Pd.I yang sebelumnya adalah kepala MI Al-Ikhlas Poso dilantik menjadi kepala MIN 1 Poso. Risnawati Panti yang sebelumnya adalah kepala MTs Alkhairaat Poso dilantik menjadi kepala MTsN 2 Poso. Kasma Rauf. S.Ag sebelumnya adalah kepala MI Sipatuo dilantik menjadi kepala MIN 3 Poso, dan terakhir Idrus Sumaila, M.Pd.I yang sebelumnya adalah kepala MIN 1 Poso dilantik menjadi Pengawas Pendidikan di Kementerian Agama Kab. Poso.

Mengawali sambutannya, Kakankemenag Poso, H. Makmur. Muh. Arief, M.Pd.I, menyampaikan permohonan maaf kalau ada istilah rotasi, mutasi dan promosi. Jangan sampai ada anggapan bahwa dengan adanya pelantikan mutasi dan rotasi diartikan bahwa itu adalah hukuman, sekali lagi saya tegaskan bahwa pelantikan saat ini adalah kebutuhan lembaga dan perlunya penyegaran. Secara pribadi hal ini tdk akan terjadi, tapi karena ini menyangkut tugas dan tanggung jawab khususnya kelembagaan maka kita harus lakukan itu. Perlu di ketahui bahwa tidak satupun yang dipromosi atau yang menduduki jabatan ini yang lepas dari prosedur, ucapnya.

Melanjutkan sambutannya, Kakankemenag mengucapkan selamat kepada Kepala Madrasah yang baru, dan berpesan agar kepala Madrasah yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab.dan kepada kepala madrasah yang kembali menjalankan tugas sebagai guru agar tetap semangat menjalankan tugas, Karena bukan tidak mungkin nanti akan kembali mengemban tugas sebagai kepala madrasah. “Jabatan adalah Amanah. Dan saya ingatkan kepada bapak/ibu “ beda pendapat itu kita jadikan hal yang wajar, untuk kita jadikan teman berfikir. Tapi dalam hal perbuatan kita harus satu,” tegasnya.

Pelantikan ini dihadiri juga Kasubag TU Kementerian Agama Kab. Poso, seluruh kepala seksi di Jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, Pengawas Madrasah, Kepala KUA se-Kabupaten Poso, serta karyawan dan karyawati Kemenag Kabupaten Poso.