Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

  • Pengumuman Seleksi dan Rincian Formasi CPNS Kementerian Agama Tahun 2018
  • Kontingen Sulteng Siap Ikuti KSM 2018

    Keterangan Gambar : Kontingen Sulawesi Tengah siap berkompetisi di KSM 2018, Foto bersama Kakanwil Kemenag Sulteng (foto:lis)


    Palu (Kemenag Sulteng) - Kontingen KSM (Kompetisi Sains Madrasah) 2018 asal Sulawesi Tengah siap raih medali di perhelatan bergengsi antar Madrasah yang dilaksanakan di kota Bengkulu, 24-29 September 2018. 

    Kontingen Sulawesi Tengah dilepas hari Minggu (23/9/2018) oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke, didampingi Kabid Pendidikan Madrasah, Kamaruddin, Kepala Kemenag Kota Palu, Ma'sum, dan Kepala Seksi pada Bidang Pendidikan Madrasah. 

    "Kesuksesan yang kita inginkan, maka segala sesuatu harus ada ikhtiar dan usaha kita sebagai umatNya." ujar Kakanwil

    Menurutnya, jika yang pada gilirannya belum menghasilkan sesuatu yang maksimal itu adalah hal yang biasa. Kakanwil mengharapkan agar guru-guru agar selalu memberikan bimbingan pada para peserta kontingen. 

    "harapan kita adalah prestasi dan membawa nama baik di tingkat nasional". Tegasnya. 

    Menurut Kepala pada Seksi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah, Ihsan, yang juga sebagai Ketua Rombongan, Sulawesi Tengah mengutus 11 peserta untuk 3 tingkatan, MI, MTs dan MA, 11 pendamping, dan 7 official. 

    Adapun bidang studi yang diikuti, untuk tingkatan MI, bidang studi  IPA dan Matematika, bidang studi MTs, Matematika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu, dan untuk bidang studi MA, Matematika, Ekonomi, Geografi, Kimia, Fisika, dan Biologi.

    Ihsan mengatakan bahwa persiapan kontingen sudah cukup, sebelum keberangkatan kontingen sudah mengikuti TC selama 2 hari, sebelumnya dari daerah juga sudah TC di tempat masing-masing. Menurutnya, setiap siswa belajar khusus dari pembimbingnya. Pembimbing merupakan Guru Bidang Studi masing-masing untuk menjaga hubungan moral antara anak dan guru. 

    "harapan kita semua bisa membawa pulang medali", pungkasnya. (lis)