Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

  • Selamat Hari Pahlawan 10 November 2018 SEMANGAT PAHLAWAN DIDADAKU
  • KEMENAG DAN PEMDA PARIMO GELAR ZIKIR BERSAMA PENGUNGSI KABONENA

    Keterangan Gambar : Suasana Zikir dan Silaturrahmi di Pengungsian Kabonena Palu


    Parigi(Inmas Kemenag Sulteng)- Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong Bagian Kesra menggelar Zikir bersama sekaligus silaturrahmi bersama warga Kabonena, bertempat di Musholah SULTENG BANGKIT Kompleks Pengungsian Kabonena Palu, Kamis (1/11/18). 

    Kegiatan tersebut di awali dengan Dzikir dan pembacaan Doa Istigosah dengan tujuan agar Allah memberikan rahmat dan menjauhkan segala bencana di bumi Tadulako.

    Dzikir dan Doa di pimpin oleh Ustadz Amir Dakin. memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar seluruh korban gempa diberikan ketebahan serta tidak larut dalam keaedihan dan terlepas dari trauma.

    Selanjutnya dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh Ustadz Marjun Bahmid. Dosen Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu itu berpesan, dengan adanya kejadian musibah besar agar manusia selalu Muhasabah atau intropeksi diri.

    "Mari kita interopeksi diri, paling tidak sering membaca Al Quran dari pada membuka Handphone,"ungkapnya.
    Ustadz Marjun menambahkan, yang harus dihindari  juga adalah perkelahian antar saudara seiman dan seakidah dan perkelihan antar warga karena itu membuat Tuhan murka.

    "Kita selalu berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT dalam setiap selesai Sholat, Insya Allah kita di jaga olehnya, dan jangan suka berbuat onar,"ujarnya

    Di akhir pesannya, ia minta jamaah agar percaya terhadap hari Qiamat, karena hari Qiamat merupakan musibah Dasyat yang menutup berakhirnya dunia.
    Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Drs Muslimin MSi dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Warga pengungsian Kabonena Palu yang telah menyempatkan waktu bersilaturrahmi dengan Kemenag Parigi Moutong.
    KaKanKemenag  juga menyampaikan bahwa kepedulian Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu kepada warga Kota Palu, Sigi dan Donggala sangat luar biasa.
    "Mari kita Do'akan agar Bapak Bupati Parigi Moutong bersama jajarannya diberikan kekuatan, kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT,"pintanya.

    Silaturrahmi diakhiri dengan sholat Isa berjamaah. Hadir juga dalam silaturrahmi itu Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong H Haris Rahim, Kepala Seksi Bimais Kemenag Parimo Subhan lapu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Parigi dan Kecamatan Parigi Selatan.(Rislan/Ahdal)