KASI PAKIS KEMENAG BUOL  LAKUKAN MONITORING USBN KE PONTREN AL-MISHBAH LEOK II

Buol  (Humas Kemenag) – Kasi Pakis Kemenag Buol, Andi Ridwan, S.Hi , melakukan monitoring ke Pondok Pesantren (Pontren) Al-Misbah, pada SABTU (30/03/2019) Bersama Drs H. Ismail Abdullah, M.Pd Kasi Pendidikan Diniyah dan Al-qur’an dan H. Arjan , M.Pd.I Kasi Pendis Pada PAUD dan Pendidikan Dasar Kanwil Kemenag Sulteng dan  diterima oleh pimpinan Pontren Al Misbah Ustadz Faiasal Al-Idrus,dan Pimpinan PPS Marakit Ta’limat Modo Ustadz Nazam serta Pimpinan PPS DDI Nurul Hidayah Potugu, Ustadz Bandung Lc  di pontren tersebut. Ujian ini diikuti oleh 10 orang peserta 6 santri pps Marakit ta’limat dan 4 santri PPS DDI Potugu.

Selain melihat secara langsung sarana prasarana pontren, pada kesempatan tersebut Kasi Pakis menanyakan secara langsung program-program pembelajaran, di antaranya kajian kitab kuning, tahsin, tilawah, hingga program tahfidz.

“Kepada para santri agar selalu istiqomah mengikuti seluruh program di Pondok Pesantren ini, karena ilmu agama sangat bermanfaat bagi bekal hidup sebagai makhluk sekaligus bahan dakwah kalian kepada masyarakat. Santri harus memiliki rasa ikhlas dalam menuntut ilmu sehingga akan muncul kesungguhan dalam mengembangkan kompetensinya dalam bidang agama Islam,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pakis juga memberikan masukan kepada pimpinan Pontren agar terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran dan terus mengupdate administrasi. Dirinya juga menginformasikan tentang program Indonesia Pintar bagi santri yang tidak mampu, yaitu bantuan dana biaya operasional santri selama mengikuti pembelajaran di Pondok Pesantren.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Al-qur’an Kanwil Kemenag Sulteng   H. Arjan , M.Pd.I  juga menyampaikan amanat dalam amanahnya antara lain:   

  1. Jangan Takut/ Cemas dalam menghadapi ujian ini, persiapkan diri jgn terburu buru dalam mengerjakan soal, teliti baik baik dan ingat berdoa sebelum mengerjakan soal
  2. Selama ujian berlangsung dalam beberapa hari kedepan ini harap belajar baik baik dan pelajari untuk yang akan diujiankan esok hari, jaga kesehatan atur waktu hari hari kalian perbanyak belajar tinggalkan dulu aktivitas atau bermain dengan teman
  3. Tidak ada kata terlambat untuk memulai kebaikan dan kesuksesan semoga dibalik kerja keras dan usaha yang gigih dalam meraih tujuan yang ingin dicapai Allah memberikan Imbalan berupa kelulusan sebagaimana yang diharapkan. Demikian harapanya” ( Iqbal )