KAKANWIL MERESMIKAN ASRAMA PESANTREN DARUL HIKMAH KAB. BANGGAI

Keterangan Gambar : Kakanwil H. Rusman Langke meresmikan Pesantren Darul Hikmah di Desa Biak Kab. Banggai didampingi oleh Kakankemenag Kab. Banggai H. Firmasyah dan Kabid Pakis H. Gasim Yamani.


Luwuk (Humas Kemenag Banggai),- Asrama Putra Pesantren Darul hikmah diresmikan oleh Kakanwil Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusman Langke yang berada di ketinggian Desa Biak pada Kamis, 7 November 2019, walaupun menuju lokasi  jalan belum di aspal dan jauh dari pemukiman penduduk keceriaan para santri nampak dengan penuh kesantunan siap menerima para tamu undangan yang didampingi kabid. Pakis Kemenag Sulteng  H. Gasim yamani, M.Ag.

Para undangan disuguhkan ceramah agama berbahasa arab dan inggris, yang diuji langsung oleh  H. Gasim yamani dalam bentuk percakapan langsung dengan sangat lancar dijawab oleh santri, tepuk tangan dari seluruh yang hadir bergemuruh semakin membuktikan kualitas dari Darul hikmah yang sudah dua kali menghasilkan alumni, pembuktian itu pula dari paparan pimpinan pondok KH. Muhammad muadz; dengan banyaknya universitas yang ingin memberikan beasiswa perguruan tinggi dalam negeri juga luar negeri seperti Al-Azhar Mesir. 

Apresiasi kepada seluruh pengajar diungkapkan Kakankemenag kab. Banggai H. Firmansyah dengan pengharapan kota luwuk akan menjadi kota santri dan menghasilkan dai dan hafiz yang selalu memberikan ketentraman pada masyarakat. Para santri harus berbangga menjadi alumni.

Dengan melihat sejarah kemerdekaan bangsa terukir indah bagaimana pesantren menghasilkan pejuang-pejuang cinta tanah air. Maka hari ini cinta tanah air sudah harus tertanam untuk menjaga keutuhan bangsa yang besar yang selalu berada pada tiap perubahan. Kakanwil Prov. Sulawesi Tengah H. Rusman Langke mengingatkan sebelum menutup sambutan agar santri  makin berkualitas, skill sains modern harus mampu dikuasai.  (Abduh)