Kakankemenag : Lima Nilai Dasar Kode Etik Dan Perilaku Pegawai ASN

Tolitoli(Inmas Kemenag),- Memasuki Tahun 2020, Kantor Kementerian Agama(Kankemenag) Kabupaten Tolitoli melaksanakan evaluasi dan pembinaan Aparatur Sipil Negara yang menjadi agenda rutin setiap bulan dilaksanakan.

Dalam arahannya Kakankemenag Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, menyampaikan, sesama Aparatur Sipil Negara(ASN) mari tanamkan nilai kebersamaan dan terus pelihara dan kembangkan nilai kebersamaan tersebut diantara kita.

Sebagai seorang pegawai ASN mari kita teladani, pedomani sikap tingkah laku dan perbuatan dalam melaksanakan tugas serta selalu belajar dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik,” katanya.

Berdasarkan PMA No 12 tahun 2019, ada Lima nilai dasar terkait kode etik dan perilaku pegawai ASN Kementerian Agama, yang pertama adalah nilai keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa, kedua nilai integritas, ketiga nilai profesionalitas, keempat nilai tanggung jawab dan kelima nilai keteladanan, ungkap Muchlis.

Nilai keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa yaitu tidak melanggar sumpah dan janji sebagai seorang PNS, melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing dan menjadi teladan dalam masyarakat. nilai integritas yaitu tidak bersikap moderat dalam konteks moderasi beragama. kemudian nilai profesionalitas yaitu memiliki komitmen yang kuat terhadap tugas dan tanggungjawab yang diberikan, nilai tanggungjawab yaitu meningkatkan keahlian dan kemampuan terhadap tugas yang diberikan dan nilai keteladanan yaitu memiliki akhlak yang terpuji, jelasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula terbuka Kankemenag Kabupaten Tolitoli, Selasa (14/1/2020), dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Tolitoli, Kasubbag TU, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Ketua Pokjawas bersama anggota, Ketua Pokjaluh serta seluruh pelaksana pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.