Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

-Dirgahayu HAB Ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019 -

JALAN SANTAI KERUKUNAN JALIN SILATURRAHMI DAN BANGKITKAN KESADARAN HIDUP SEHAT

Tolitoli(Inmas Kemenag). Sabtu, (12/01/2019) Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli laksanakan jalan santai kerukunan yang diikuti seluruh keluarga besar Kemenag Tolitoli bertempat dilapangan Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB)  ke -73, Kantor Kementerian agama Kabupaten Tolitoli melaksanakan acara jalan santai kerukunan dalam rangka mempererat silaturahmi, selain juga meningkatkan kesadaran untuk hidup sehat. dan ini juga merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif untuk membangun komunikasi dan kebersamaan antara sesama pegawai dan masyarakat sekitarnya.

Ribuan peserta memadati lapangan Gaukan Muhammad Bantilan sejak pukul 05.30 pagi, dengan sangat antusias, kegiatan jalan sehat ini disamping diikuti oleh seluruh ASN Kementerian Agama  Kabupaten Tolitoli diikuti pula oleh masyarakat dan pejabat pemerintah daerah diantarannya Wakil Bupati Tolitoli, Forum komunikasi pimpinan daerah serta pimpinan OPD dan instansi vertikal ,Ketua FKUB, pimpinan organisasi keagamaan lintas agama .

Menurut ketua panitia pelaksana  H.Moh. Dong Adapun star jalan santai  kerukunan ini dibuka langsung oleh wakil Bupati Tolitoli H. Abdul Rahman H. Budding  dari Lapangan Gaukan Bantilan dan rute yang dijalani adalah melewati  Jl. Jend.Sudirman,  Jl.Malatuang, Jl.Gadarmun hangkiho, Jl.Sultan Hasanuddin, Jl. Usman binol, Jl. Ahmad yani, Jl.D.I Panjaitan dan finish kembali ditaman kota. dimana telah disiapkan doorprize dan hadiah hiburan lainnya berupa sepeda, lemari pendingin, mesin cuci  serta uang tunai sebagai penambah semangat dan meramaikan acara yang penuh dengan rasa kebersamaan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Tolitoli H. Abdul Rahman H. Budding  menyampaikan atas nama pemerintah daerah  mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dan pengurus DWP Kemenag Tolitoli, teristimewa panitia pelaksana  dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terlaksana. H Abdul Rahman juga mengajak kepada seluruh peserta agar senantiasa menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan serta menempatkan diri diatas dan untuk semua kepentingan bersama demi untuk menjaga keutuhan sesama anak bangsa, segala ujaran, perilaku, sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara mari kita hindari, mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji dan saling melukai hati antar sesama anak negeri , memasuki tahun 2019 ada enam sasaran strategi program Kementerian Agama adalah salah satunya meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama “Ungkapnya”.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis menyampaikan rasa gembira karena acara ini berjalan dengan baik, dan diharapkan akan diadakan kembali acara-acara sejenis untuk semakin mempererat tali persaudaraan antara sesama pegawai yang berada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli.