Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

  • Selamat Hari Pahlawan 10 November 2018 SEMANGAT PAHLAWAN DIDADAKU
  • Hari ini Ujian SKD CPNS Kemenag Sulteng

    Keterangan Gambar : Peserta SKD CPNS Kemenag Sulteng


    Poso (Kemenag Sulteng)- Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan dua hari, Selasa dan Rabu, 6-7 November 2018.

    Hari pertama ujian, Peserta melakukan registrasi peserta dengan dibuatkan PIN untuk bisa masuk ke sistem Computer Assisted Text (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebelum masuk ke ruang ujian yang dilaksanakan di Batalion 714 Sintuwu Maroso Kab. Poso pada selasa, 6/11/2018.

    Hari Pertama ini Sebanyak seribu orang peserta yang melakukan registrasi, dibagi dalam 5 sesi ujian. Dalam setiap tahap diikuti 200 peserta. Sedangkan hari kedua dilaksanakan 2 sesi.

    Untuk kelulusan peserta SKD ditentukan oleh standar nilai, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) standar 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) standar 80, dan tes Karakteristik Pribadi (TKP) standar 143.


    Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke dalam sambutannya pada peserta SKD Kemenag Sulteng, mengatakan bahwa para peserta sudah bersungguh-sungguh belajar, dan yang kedua kepercayaan diri untuk bisa menjawab soal dan tetap bertawakal pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

    “Selamat mengikuti tes CPNS di lingkungan Kemenag mudah-mudahan apa yang anda harapkan tercapai sesuai dengan harapan kita” ujar Kakanwil.

    Selain itu, Kakanwil juga mengucapkan terima kasih banyak pada panitia dari BKN Regional IV Makassar yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga bisa melaksanakan tes CPNS di Lingkungan Kemenag Sulteng.(Zia)


    Kakanwil Kemenag Sulteng didampingi Kepala Kemenag Kab. Poso, Kabag TU dan Kasubbag Kepegawaian melihat langsung hasil ujian SKD CPNS di layar monitor.