Nivo Slider Demo

SEKILAS INFO

-Dirgahayu HAB Ke-73 Kementerian Agama Tahun 2019 -

 WISUDAH TAHFIZ QUR\

Buol(Humas Kemenag),- Sabtu (11/01/2019) MIN Buol mengadakan wisuda tahfidz juz 30. Sebanyak 8 Siswa dan siswi ikut serta dalam prosesi wisuda tersebut. Ini merupakan wisuda tahfiz juz 30 pertama kali yang diselenggarakan oleh MIN Buol  terletak di Jln Pramuka No 214 Kelurahan Kali Kec. Biau Kab. Buol. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penerimaan laporan hasil belajar semester I siswa siswi MIN Buol dan pelepasan salah satu guru pengajar atas nama Moh. Rifai, S.Pd.I yang pindah tugas menjadi penghulu di kecamatan Lakea.

Dalam sambutan pembukaan Kepala MIN Buol Zakiyah Mahmud, S.Pd, M.Si, menyampaikan terima kasi dan penghormatannya  atas kehadiran wakil Bupati Buol, H. Abdullah Batalipu, S.Sos, M.Si,  Wakil Ketua DPRD Kab. Buol bapak DR. H. Moh. Natsir Dj Daimaroto SH, MH, Kabag Kesra Setda Kab Buol, Ibu Ihlasiani Tonggil,   Kakan Kemenag Buol H. Nadjamuddin Baropo Kasi Pakis Kemenag Buol, Bapak Richard Muksin, S.Ag, M.Si  dan segenap orang tua siswa siswi dan undanag lainya

Zakiah Mahmud juga menyampaikan  bahwa Kegiatan tahfiz quran juz 30 ini  telah dilaksanakan pada awal semester 1 tahun pelajaran 2018/2019 dan di ikuti oleh semua siswa dan alahamdulillah 8 siswa  telah diuji serta lulus seleksi tim tahfidz MIN Buol, dengan sebanyak 6 orang guru penguji .

Wisuda tahfzhul Qur’an kali ini adalah yang perdana diadakan di Min Buol, Insya Allah kegiatan ini memberikan banyak motivasi kepada para siswa siswi  madrasah kami dalam meningkatkan minat baca dan menghafap al-Qur’an.

" Insya Allah kegiatan ini akan kami berlakukan terus secara berkesinambungan dan berkelanjutan".

Zakiah juga mengaharapkan dukungan dan support pemerintah baik melaui pemda dan kemenag buol. selain itu kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penerimaan laporan hasil belajar siwa semester 1 dan juga pelepasan salah satu gurunya atas nama Moh. Rifai, Naukoko, S.Pd  yang pindah tugas dari MIN buol yang akan bertugas di kantor KUA kecamatan Lakea Menjadi Penghulu Agama Kecamatan Lakea.

Sementara Kakan Kemenag Buol Drs. H. Nadjamuddin Baropo, M.Pd, dalam sambutanya menyampaikan “ Alhamdulillah MIN Buol bisa mewisudah tahfiz 30 Juz Siswanya. olehnya itu, ia mengharapkan kepada Madrasah Madrasah yang lain untuk bisa mengikuti jejak ini dan juga memporgramkan di madrasah masing masing,  proses  kegiatan pendidikan dan pembelajaran di Madrasah merupakan sebuah proses yang membutuhkan pengorbanan baik dari pengelola pendidikan maupun orang tua sebagai stakeholder, juga bagi peserta didik, karena itu beliau berpesan kepada peserta didik untuk terus belajar dan berusaha meskipun berat dan melatih diri untuk ikhlas. Kepada orang tua, beliau meminta untuk secara bijaksana mengawasi anak anaknya dan tidak hanya membebankan pendidikan anak anaknya kepada para guru dan lembaga pendidikan tetapi orang tualah yang menjadi madrasah paling utama bagi anak anak dalam mendidik dan membentuk karakternya.

Pada kesempatan ini, kepala Kankemenag Buol memberikan apresiasi yang tinggi terhadap  MIN Buol atas program ini. ia juga berharap di tahun mendatang prestasi dapat ditingkatkan  lagi, dengan semangat dan kerja keras seluruh komponen MIN Buol.

Harapanya program ini berlangsung terus menerus dan kami melalui kementerian agama kab buol akan selalu mensuport dan mendukunngya siswa siswi di madrasah menjadi para penghafal Qur’an. “Kami bersyukur anak-anak  ini bisa jadi siswa  tahfidz Qur’an dari sekian banyaknya anak anak yang seusia mereka. Semoga dengan adanya wisuda tahfidz juz 30 ini menjadi pemicu semangat anak-anak  untuk terus menyelesaikan hafalan Qur’an-nya”, ujar Nadjamuddin  dalam sambutanya.

Senada dengan itu Pemerintah Daerah melalui Wakil Bupati Buol dalam sambutanya “ berterima kasih dan mengapresiasi kepada segenap satuan kerja kemenag buol, kepala MIN Buol beserta tenaga pendidik dan kependidikannya yang telah bekerja mengangkat nama baik daerah kabupaten Buol melaui prestasi prestasi yang telah ditorehkan baik di tingkat Kabupaten , Provinsi dan Nasional. ( Iqbal )