Aparatur Kemenag harus dengar aspirasi dari berbagai arah

Beranda/Berita/Aparatur Kemenag harus dengar aspirasi dari berbagai arah

Aparatur Kemenag harus dengar aspirasi dari berbagai arah

Palu (Kemenag Sulteng) –  Kementerian Agama genap berusia 72 Tahun pada hari ini, 3 Januari 2018. Seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) pada Kementerian Agama di Indonesia serentak melaksanakan dan ikut dalam upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-72.

Di Sulawesi Tengah pun dilaksanakan upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenag Sulteng Jalan Moh. Yamin Kota Palu, Pagi tadi, Rabu (3/1). Upacara berlangsung sukses dan khidmat dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola.

Pada momentum itu, Longki membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) RI, H. Lukman Hakim Syaifudin. Menyampaikan untuk mengingatkan pada aparatur Kementerian Agama terhadap misinya, yakni mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama .

Menurutnya tuntutan Publik semakin tinggi, terbuka, dan spontan. Diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama. Aparatur Kementerian Agama tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar. “Mendengar aspirasi dari berbagai arah sehingga dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik” pesan Menag.

Menag berharap agar Tahun 2018 semua layanan di Pusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi dalam sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Government.

Mengiringi usianya yang ke72, Kementerian Agama sukses menorehkan sejumlah prestasi. Di bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian
(WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. lndeks kerukunan beragama berada dalam angka positif. Begitu pula dengan pelayanan nikah di KUA. Juga kenaikan pada standar mutu pendidikan agama dan keagamaan di tingkat dasar, menengah maupun perguruan tinggi.

Upacara HAB Kemenag di laksanakan di halaman Kanwil Kemenag Prov. Sulteng serta dihadiri para pejabat dilingkup pemerintah provinsi, pejabat eselon III dan IV di lingkup Kemenag Sulteng, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Provinsi, DWP Kemenag Sigi, Donggala, Kota Palu dan pegawai di lingkup Kementerian Agama sulteng. (SAN)

Dari |Januari 3rd, 2018|Berita|0 Komentar