HAB ke-72, Kemenag Tojo Una Una Bedah Rumah

Beranda/Berita/HAB ke-72, Kemenag Tojo Una Una Bedah Rumah

HAB ke-72, Kemenag Tojo Una Una Bedah Rumah

Ampana (Kemenag Sulteng) – Akhir tahun 2017 ini, dapat menjadi momentum bagi kita untuk terus berbagi energi positif, motivasi bahkan kebahagiaan bagi sesama. Hal ini bisa dilakukan dalam bentuk kepedulian kolektif yang digalang bersama seperti yang dilakukan Kemenag Kab. Tojo Una Una pada seorang ibu di Uemalingku, Ratolindo, Tojo Una Una, Sulawesi Tengah.

Dalam kesehariannya, Ibu yang biasa disapa Ibu Ru’yah ini, berprinsip tidak ingin menggantungkan hidupnya kepada siapapun selama dirinya masih kuat, bahkan kepada anaknya sendiri yang telah berkeluarga dan juga hidup secara pas-pasan bersama keluarganya.

Ibu berusia 78 tahun ini, masih sanggup mengolah pisang masak menjadi pisang dampo. Ia bahkan menjemur, mengolah dan menjualnya sendiri. Keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan pisang tersebut hanya sekitar sepuluh ribu rupiah. Disamping itu, saat ini ia tinggal di sebuah rumah yang tidak layak, apalagi jika hujan lebat, maka rumah tersebut selalu kebanjiran.

Hal inilah yang kemudian menyentuh hati dan menggerakkan Kemenag Kab. Tojo Unauna, yang dipimpin Makmur M. Arief untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Dengan menggandeng Bank Syariah Mandiri Cabang Ampana serta seluruh dukungan swadaya ASN Kemenag Tojo Una Una, Program Bedah Rumah pun dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-72, dengan tema yang diusung, Kementerian Agama Peduli.

Menurut Makmur, program ini juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk peran Kementerian Agama kepada umat, “diharapkan program ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus memberikan kepedulian dan pelayanan kepada umat”, ujar Makmur saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama bedah rumah ibu Ru’yah, Senin (18/12).

Peletakan Batu Pertama ini juga dihadiri oleh Bupati Tojo Una Una, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari serta beberapa pejabat di lingkungan Pemda Kabupaten Tojo Una Una.

Bedah rumah yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Touna ini tidak hanya perbaikan fisik bangunan saja, namun juga memberikan bantuan furniture isi rumah sehingga rumah dan segala isinya juga memiliki kualitas yang baik. (v3/fir/lsd)

 

 

Dari |Desember 19th, 2017|Berita|0 Komentar