Kemenag Sulteng Sosialisasikan Gemar Halal

Beranda/Berita/Kemenag Sulteng Sosialisasikan Gemar Halal

Kemenag Sulteng Sosialisasikan Gemar Halal

PALU (KEMENAG SULTENG) – Bimbingan Masyarakat Islam (Bimais) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Seksi Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, menyelenggarakan Roadshow Gemar Halal bagi para pelajar yang dilaksanakan di Aula SMA 1 Palu (14/12).

Acara tersebut di hadiri oleh kepala sekolah SMA 1 Palu, para Guru serta siswa siswi yang kerjasama dengan kanwil kemenag sulteng dalam bentuk kegiatan seperti ini .

Indonesia adalah negara dengan jumlah konsumen halal terbesar di dunia. sehingga  mengkunsumsi produk halal adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena perintah tersebut datang dari Allah Sebagai sang pencipta. tuhan pasti tahu apa kebutuhan mahluk yang diciptakan, demikian halnya sesuatu yang dilarang, pasti bertujuan untuk kebaikan manusia juga.

Olehnya para siswa laki-laki, karena mereka nantinya akan menjadi kepala rumah tangga, jika rezeki yang dipakai menafkahi keluarga dari sumber yang haram, maka ia akan menjadi darah daging dalam tubuh mereka. nabi menegaskan bahwa setiap daging yang tumbuh dari yang haram, maka neraka lebih pantas untuk menyuntuhnya, ujar Abdullah.

“ melalui sosialisasi ini pemahaman tentang halal akan bertambah, sehingga nanti mereka bisa menjadi duta-duta halal, minimal di internal keluarga dan kawan-kawannya” Ujar Kakanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada saat membuka Roadshow Gemar Halal bagi para pelajar.

saya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, karena kesadaran akan pentingnya produk halal perlu di pupuk sejak dini, ujar Kakanwil Kemenag Sulteng.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulteng, Sofyan Arsyad menyebutkan tujuan dasar sosialisasi yang digelar di sekolah dan madrasah tersebut, adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kecintaan masyarakat, terutama sejak usia muda, terhadap produk-produk halal yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari makanan, minuman, kosmetik, obat-obatan serta barang-barang lainnya.

“Juga disampaikan terkait bagaimana perilaku halal, dalam mencari sumber rezeki, supaya negeri ini menjadi berkah,” jelas Sofyan. (San).

Dari |Desember 15th, 2017|Berita|0 Komentar