MAN Tolitoli gelar Futsal Competition tingkat SMP/MTS Tolitoli

Beranda/Berita/MAN Tolitoli gelar Futsal Competition tingkat SMP/MTS Tolitoli

MAN Tolitoli gelar Futsal Competition tingkat SMP/MTS Tolitoli

Tolitoli (Kemenag sulteng) – Kali ini MAN Tolitoli menyelanggarakan MAN Futsal Competition yang bertemakan Dengan adanya Futsal Competition Kita Pererat Tali Silaturrahmi antar pecinta Futsal serta meningkatkan Nilai Persatuan dan Kesatuan .

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara pecinta Futsal di Kab. Tolitoli, dan mencari dan mengembangkan  minat   dan   bakat   siswa  dalam bidang futsal.

Adapun targetnya yakni dapat memberikan kontribusi positif bagi remaja, sehingga dapat menjauhi efek negatif pergaulan seperti narkoba ataupun miras, juga tindakan negatif lainnya di kalangan remaja. 

Kegiatan ini diadakan di lapangan futsal MAN Tolitoli yang di buka langsung oleh Bapak Drs. Lasindrang Dg. Matara, M.Pd Kasubag Kepegawaian Kementerian Agama Kab. Tolitoli pagi tadi (7/4). Lasindrang dg. Matara dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan futsal yang dilaksanakan di MAN yang pesertanya berasal dari seluruh SMP/MTS Sederajat baru pertama kali di adakan di MAN Tolitoli pada tahun 2017 ini,

Menurutnya, ini merupakan suatu terobosan baru untuk menjalin silaturrahmi, dengan demikian saya mengharapkan khususnya kepada peserta bahwa futsal ini akan terjalin komunikasi yang baik antara MAN Tolitoli dengan SMP/MTS sederajat di Kab. Tolitoli.

Dalam pembukaan MAN Competition ini dia juga melakukan tendangaan bola ke arah gawang sebagai simbol bahwa kompetisi Futsal di buka dengan resmi.

Upacara pembukaan Futsal Competition ini di meriahkan dengan penampilan  beladiri Kempo yang di tampilkan oleh siswa/siswi MAN Tolitoli yang di bina langsung oleh salah seorang guru olahraga MAN Tolitoli yaitu Sugeng Waloyo, S.Pd dan penampilan Tari Magenta yang di tampilkan oleh siswi MAN Tolitoli. 

Menurut Pembina OSIS MAN Tolitoli, yang di temui terpisah, mengatakan saat dalam hal ini sebagai memprakarsai kegiatan ini, beliau menghimbau Siswa/siswi MAN Tolitoli ini memiliki potensi yang harus kita kembangkan utamanya di bidang Futsal, dia berharap kepada Kepala Madrasah agar kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan ini di ikuti oleh 23 tim Futsal dari SMP dan MTS yang berada di Kab. Tolitoli. Himbauan Kepala Madrasah yang kami temui dalam ruang kerjanya mengatakan dengan kegiatan ini MAN Tolitoli mengadakan kompetisi Futsal dengan memperebutkan piala bergilir, jadi Ke depannya di tahun-tahun berikutnya tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan di laksanakan lagi, Dia juga berharap dalam penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017-2018 dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya agar program MAN Tolitoli bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua. (Amr)

Dari |April 7th, 2017|Berita|0 Komentar